Sabtu, Juni 13, 2009

Bukan [seksi]

Ini bukan tentang bagaimana menjadi seksi
Melainkan bagaimana membangun diri sendiri
Menjadi manusia yang terkendali

Ini bukan karena aku terlalu sering menggunakan otak kiri
Tapi aku manusia yang tidak butuh ambil peduli
Dan semua opini aku anggap sepi

Aku paham bahwa semuanya dalam hidupku hanya sebuah konsep yang terkontruksi
Yang aku perlukan hanya waktu dan jeda untuk mendekontruksi
Mesti
Kali ini

Aku tidak perlu menjadi terkini
Aku bukan manusia yang terbiasa diadili

Mesti
Kali ini
Bukan tentang bagaimana menjadi seksi
Melainkan bagaimana membangun diri sendiri
Menjadi manusia yang terkendali


Setiabudi, Bandung
03.00 pagi
130609

2 komentar:

  1. Manusia terkendali...? how to define this?
    Bukankah secara kosmos manusia selalu dalam keadaan terkendali..?

    Secara substantif gw suka banget tulisan ini..
    Existansialis yang berkarakter...
    Tetutama bagian:
    "Melainkan bagaimana membangun diri sendiri"
    "Menjadi manusia yang terkendali"
    --cool...!!

    BalasHapus
  2. Buat saya, tidak semua manusia bisa mengendalikan dirinya sendiri, dibutuhkan sebuah proses yang panjang untuk bisa tiba pada satu kata itu, 'kendali'.
    Dibutuhkan metode yang bersifat individual dalam memproses hati dan pikiran hingga bisa tiba disana.

    BalasHapus